Wednesday, March 14, 2012

Cara Posting di Blogspot

Posted by Wanti at Wednesday, March 14, 2012
Setelah blog selesai dibuat maka kamu sudah bisa mulai posting segala hal yang kamu inginkan, yang pasti jangan share hal2 yang menyinggung SARA ya.. Posting barang dagangan boleh.. Resep boleh... Perlengkapan dapur boleh... Bahan-bahan kue boleh... Curhat-curhatan juga boleh.. pokoknya narsis to the max deh..

Cara postingnya gimana??? begini lhoo...

1. Sign In

Untuk sign in pertama kali harus masuk ke http://www.blogger.com/ lalu isi kolom2nya :

- Email : adalah email yang telah kamu masukkan pada saat pendaftaran blogger pertama kali, jangan lupa untuk verifikasi email dari blogger ya untuk dapat mengakses blog kita. Cara verifikasinya gampang, tinggal klik aja link yg diberikan oleh blogger pada email verifikasi tersebut.
- Sandi : adalah password atau sandi yang telah kamu masukkan juga pada saat pendaftaran pertama kali
- Jangan lupa untuk klik masuk ya biar kamu bisa masuk ke langkah selanjutnya
2. Dashboard

Setelah sign in maka kamu akan sampai pada halaman dashboard blog kamu dan kamu siap untuk meng-utak-atik sesuai keinginan kamu. Nah kalau untuk posting silahkan kamu klik aja start blogging nya.



3. Posting

Kamu sudah siap posting sekarang

- Poskan judul kamu isi dengan judul yang kamu inginkan untuk postingan kamu
- Jangan lupa untuk selalu berada pada posisi compose ya jangan HTML karena kalo posisinya di HTML kamu bisa bingung sebingung-bingungnya karena akan banyak muncul kode2 dan bahasa perkomputeran yang aku juga bingung dan nggak ngerti.... hahahahaha..
- Silahkan ketik informasi yang ingin kamu posting pada kolom bagian putih dan apabila sudah selesai.
- Klik publikasikan untuk langsung menampilkan postingan kamu. Bisa juga kamu pilih simpan untuk menyimpan postingan kamu dan kamu bisa publikaskan kapanpun kamu mau. Pilih pratinjau apabila kamu ingin melihat hasil postinganmu di blog atau pilih tutup apabila kamu tidak ingin melanjutkan.


4. Melihat Hasil Posting

Apabila postingan telah dipublikasikan maka kamu tinggal klik aja lihat blog.. dan taaarrrraaaaa postingan kamu udah muncul di blog.

5. Mengedit  Posting

Udah lihat hasil postinganmu di blog? ada yang salah ada yang mau diganti atau mau ditambahkan? Bisa kok tinggal kita edit ulang aja hasil postingan kita dengan meng-klik edit seperti dibawah ini

setelah itu kamu edit postingan kamu dan setelah selesai tinggal klik perbarui..



6. Menghapus Posting

Menghapus posting-posting yang kita inginkan juga sama mudahnya dengan kita mengedit posting. tinggal kamu pilih hapus posting yang kamu inginkan



Jangan lupa untuk meng-klik OK sebagai tanda persetujuan kamu untuk menghapus posting yang kamu inginkan.


0 comments:

Post a Comment

 

I'll Tell You My Stories.... Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei