Wednesday, October 19, 2011

Free Fall

Posted by Wanti at Wednesday, October 19, 2011
Terjun Bebas...

Kayaknya itu ungkapan yang paling pas buat menggambarkan hari ini, tepatnya 3 tahun yang lalu.. 19 Oktober 2008.. hari dimana untuk pertama kalinya aku ikut kursus cake dasar yang diadain oleh NCC di Matraman.

Aku yang sama sekali nggak pernah kenal urusan dapur.. Nggak punya oven... Nggak punya loyang.. Tiba-tiba aja memutuskan untuk ikut kursus cuma karena habis terdampar di blog salah satu member NCC, cuma lupa blognya siapa.. Trus disitu ada link ke website NCC dan disitu ada jadwal kursusnya, dan daftarlah aku untuk kelas cake dasar lalu join ke Milis nya..

Begitu selesai daftar agak2 deg2an sekaligus takut banget kalo aku bakalan jadi oran yang paling kagak ngerti di kelas nantinya.. Cuma udah kadung basah ya nyemplung aja sekalian lah ya..

Akhirnya tibalah hari itu.. Berangkat ke Matraman naik ojek, begitu sampe Matraman udah rameee deh yg pada datang.. udah sibuk ngobrol2 semua satu sama lain.. ada juga yg lagi baca-baca majalah.. masuk kedalam dengan PD nya sambil cengar cengir sok kenal, padahal mah deg2an bener takut nggak punya temen hahahaha.. Habis registrasi dan dapet nama nggak lama mulai deh kursusnya.. masih belum kenalan tuh sama yg lain sampe akhirnya nongol Mba Laura dengan gaya slenge'annya die sambil cengar cengir sok kenal juga dan duduk dekat aku... Eeeeehh malah kita jadi akrab.. sepanjang kursus kayaknya yg cekikikan mulu cuma aku sama Mba Laura deh.. saking seringnya kita bisik2 trus cekikikan terus sampe bikin si Christina sebel katanya lhoo *aku juga baru tau kalo dia nggak suka minggu kemarin ini* hahahaha... Christina nanya kenapa sih waktu kursus cekikian berdua aja sambil bisik2? ya aku jelasin kalo kita lagi cekikikan soalnya ternyata kita sama2 ikut kursus karena modal nekat hahaha... nah dipertengahan kursus akhirnya keakraban mulai terjalin.. mulai kenal2an sama yang lain.. Kenal sama Linda juga... Trus aku, Christina dan Linda janjian untuk ikut kursus lagi di Titan minggu depannya.. kali ini kursus dekor cupcake... Selesai kursus kita langsung kalap belanja perlengkapan dan bahan2 kue di sana.. seruuu banget deh..

Sejak kursus inilah akhirnya aku betul2 mulai serius baking.. pengen bisa nyobain bikin segala macam cake... mulai beli oven dan loyang2.. beli perlengkapan lainnya juga.. sering ketemuan sama Linda, Christina dan Mba Laura buat latihan bareng bikin cake, atau sekedar shopping ke TBK bareng.. Nggak sekali dua kali cakenya gagal.. mulai dari bantet.. gosong.. kocokan telur nggak bisa kental.. loyang bocor pas Au Bain Marie, ada bahan yg lupa dimasukin.. gas habis ditengah2 ngoven.. macem2 deh pokoknya.. Tapi semua itu bener2 jadi pembelajaran dan nggak bikin aku pengen nyoba dan nyoba lagi sampai bisa.. Kursus cake dasar dan pertemuan aku sama mereka bikin aku makin jatuh cinta sama dunia perbakingan..

Hari ini tepat 3 tahun.. Aku bener2 beruntung bisa kenal dan dekat dengan kalian, Mba Laura, Christina dan Linda... Happy Anniversary Girls.. Love you so much... tetap semangat baking yaaa....

1 comments:

Berinyna on October 19, 2011 at 11:16 AM said...

Ahh memories...
Happy Anniversary dear ^^

Semangat yaa!

Post a Comment

 

I'll Tell You My Stories.... Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei